Rabu, 02 Maret 2016

Hargailah Waktumu

Waktu, yang terdiri lima huruf yang sangat bermakna, tetapi susah untuk dimengerti, yang selalu berjalan maju tanpa henti dan tak mengenal kata “mundur”. Sebagian orang mungkin menyepelekan waktu atau menyia-nyiakannya. Sebenarnya “time is very important” atau waktu sangatlah penting bagi semua mahluk terutama dalam kehidupan. Seperti yang tertera di Surah Al-‘Ashr ayat 1-3, “Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.”
Makna surah di atas bahwa bagi orang yang tak menggunakan waktunya dengan sebaik mungkin maka dia termasuk ke dalam orang yang merugi, maka marilah kita menggunakan waktu sebaik mungkin. Sebagaimana semboyan yang tak asing di telinga kita “time is money” atau waktu adalah uang, coba bayangkan apabila 1 detik sama dengan 100 ribu rupiah, maka 1 menit adalah 60 detik; jadi 60 x Rp. 100.000.- = Rp. 6.000.000.- Jadi hanya dalam 1 menit saja kita telah kehilangan 6 juta rupiah, betapa ruginya kita, jikalau kita hanya berdiam saja atau berpangku tangan.
Namun, ada juga yang mengibaratkan waktu ini sebagai pedang yang siap menebas setiap orang yang tidak memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.
Apapun itu istilahnya, waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dan telah dianugrahkan oleh Allah SWT kepada kita. Waktu mempunyai keunikan tersendiri yang selalu bergerak maju dan tak pernah mundur walau hanya sedetik. Waktu juga, tak bisa di ulang  selalu meninggalkan orang yang lalai dan waktu juga bisa membuat orang sukses, namun juga dapat menjerumuskan pada kegagalan. Itu semua tergantung terhadap bagaimana cara kita menggunakannya. Ingat waktu di dunia ini sangatlah sebentar, janganlah disia-siakan untuk hal yang buruk, marilah kita gunakan ia  sebaik mungkin selama masih hidup. Hargailah! karena ia tidak bisa menunggu. Jadi gimana, masih mau menyia-nyiakan waktu?

“Terima Kasih”
By : Penulis

2 komentar:

  1. Terima kasih atas anjurannya, saran nih. Tambahin gambar dong

    BalasHapus
  2. sama2 gan, ya insyaallah saya tambahin gambar biar makin menarik

    BalasHapus